Register Now

Login

Lost Password

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link and will create a new password via email.

Send Message

Add post

Add question

Ternyata Elon Musk Kuliahnya Cuma Dua Hari

Pada tahun 1990, Elon Musk yang pada saat itu merupakan senior Dilan, memulai kuliahnya di Queen’s Univeristy Kanada dengan mengambil jurusan sains (jurusan yang menurut kebanyakan anak nongkrong di jamannya terkenal susah, ngga asyik dan terlihat nerd).

Tapi ternyata mengambil jurusan sains itu merupakan pilihan keduanya. Pilihan pertamanya adalah  jurusan Fisika dan Engineering di Waterloo University Amerika.

Alasan dia  mengambil pilihan kedua adalah, “Ketika saya mengunjungi kampus Waterloo, saya merasa sepertinya tidak ada gadis di sana. Akhirnya saya memutuskan untuk mengambil pilihan kedua”, jawab Elon sambil tertawa.

Namun dua tahun kemudian, Elon mendapat kesempatan untuk meraih mimpinya melanjutkan kuliah di Amerika, yang merupakan tempat kelahiran ayahnya. Tepatnya  di University of Pennsylvania. Elon pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Hingga akhirnya dia berhasil lulus dengan memperoleh double degree, sains dan bisnis.

Pada saat sekitar setelah lulus, Elon menemukan salinan buku Douglas Adams yang berjudul The Ultimate Hitchhiker’s Guide To galaxy. Sebuah buku yang bercerita tentang “life, the universe and everything.” Bagi Elon membaca buku tersebut merupakan lightbulp moment. Terutama pada saat membaca bagian :

“the problem with you is that you never really know the question is.”- Computer

“It highlighted an important point, which is that a lot of times the question is harder than the answer.” komentar Elon ketika membaca bagian tersebut.

Setelah membaca buku tersebut Elon setidaknya menyimpulkan tiga hal terkait komputer : internet, clean energy dan outer space.

Pada tahun 1995, Elon mengambil program Phd jurusan fisika di Standford University tapi dua hari kemudian dia memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah dengan alasan untuk membangun bisnisnya.

Perjalanan Bisnis Elon Musk

1. Zip2, jasa content publishing software untuk majalah dan koran.

2. X.com, jasa pembayaran online yang kemudian menjadi Paypal.

3. Xspace, jasa jalan-jalan keluar angkasa.

4. Tesla, mobil listrik.

5. Solar City, listrik tenaga surya.

6. dsb

Pertanyaannya adalah kenapa setelah lulus sarjana Elon bisa langsung ngambil Phd?

Barangsiapa yang berbuat baik akan ada pahalanya, walau sebiji zarah.

Sumber : biographics.

Sumber : pinterest

Sumber : facebook

(under review)

0

Baca Lagi Biar Pinter

  • 59
    Di masa pandemik ini, banyak keluarga yang memulai usaha. Bahkan ada keluarga yang mendadak kaya. Karenanya mari kita bahas sekilas…
    Tags: bisnis, yang, adalah, dengan, tidak, untuk, jasa, business, intelligent
  • 47
    Alkisah datang tamu istimewa ke suku Sukus. Tamu  tersebut bernama Gago dan Sago. Keduanya disambut dengan suka cita oleh penduduk…
    Tags: dengan, yang, dan, untuk, di, business, intelligent
  • 46
    Ada seorang wanita cantik berdiri di dekat halte  dekat jembatan semanggi di jalan jenderal sudirman Jakarta. Waktu menunjukan jam  12…
    Tags: yang, di, business, intelligent
  • 42
    Belajar Konsep Dasar Machine LearningTulisan ini diterjemahkan dan diedit dari sumber introduction machine learning mit opencourseware. Manfaat : Membuat Mesin Yang Bisa Belajar dan…
    Tags: saya, yang, dan
  • 42
    Simbolisme Manusia membeli barang dan jasa tidak semata-mata karena barang dan jasa tersebut praktis berguna, melainkan karena barang dan jasa…
    Tags: yang, dan, jasa, tersebut, di, dengan, tidak, business, intelligent

About Riad Taufik Lazwardiexcellent

Lecturer of Mathematics at 1. *************** 2021 2. Bina Tunas Bangsa (2020 - now) 3. Fitrah Islamic World Academic School (2019-2020) 3. Kalbis Institute | Managed by Binus Unibersity (2018-2019) 4. Telkom University (2017-2018) 5. UIN Bandung (2015-2018)

Follow Me

Leave a reply