Register Now

Login

Lost Password

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link and will create a new password via email.

Send Message

Add post

Add question

You must login to ask question.

Matematika IGCSE Cambridge

Matematika Cambridge IGCSE adalah pelajaran paling populer di dunia untuk anak usia 14 hingga 16 tahun, meskipun bisa juga diambil oleh siswa dari usia lain.

Program ini menyeimbangkan pengetahuan menyeluruh dan pemahaman tentang suatu subjek dan membantu mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan pelajar untuk langkah selanjutnya dalam pendidikan atau pekerjaan.

Matematika Cambridge IGCSE mendukung pelajar dalam membangun kompetensi, kepercayaan diri, dan kelancaran dalam penggunaannya teknik dan pemahaman matematika.

Pelajaran ini membantu pelajar untuk mengembangkan sensitifitas terhadap kuantitas, pola dan hubungan. Peserta didik akan mengembangkan keterampilan penalaran, pemecahan masalah dan analitis mereka dalam berbagai abstrak dan konteks kehidupan nyata.

Cambridge IGCSE Mathematics memberikan landasan pengetahuan matematika yang kuat bagi para kandidat mempelajari matematika pada tingkat yang lebih tinggi dan mereka yang akan membutuhkan matematika untuk mendukung keterampilan dalam mata pelajaran lain.

Tujuannya adalah agar siswa mampu untuk:

• mengembangkan pemahaman tentang prinsip-prinsip matematika, konsep dan metode dengan cara yang mendorong kepercayaan diri, memberikan kepuasan dan kenikmatan, serta mengembangkan sikap positif terhadap pelajaran matematika.

• mengembangkan rasa sensitifitas terhadap angka dan memahami pentingnya hasil yang diperoleh.

• menerapkan matematika dalam situasi sehari-hari dan mengembangkan pemahaman tentang peran matematika di kehidupan peserta didik sendiri dan di dunia sekitar mereka.

• menganalisis dan memecahkan masalah, menyajikan solusi dengan jelas, dan memeriksa serta menafsirkan hasilnya.

• mengenali kapan dan bagaimana suatu situasi dapat direpresentasikan secara matematis, mengidentifikasi dan menafsirkan relevan faktor, memilih metode matematika yang tepat untuk memecahkan masalah, dan mengevaluasi metode yang digunakan.

• menggunakan matematika sebagai alat komunikasi dengan menekankan pada penggunaan ekspresi yang jelas dan argumen yang terstruktur.

• mengembangkan kemampuan menerapkan matematika pada mata pelajaran lain, khususnya sains dan teknologi.

• mengembangkan kemampuan bernalar secara logis, membuat deduksi dan kesimpulan, serta menarik kesimpulan.

• menghargai pola dan hubungan dalam matematika dan membuat generalisasi.

• menghargai saling ketergantungan berbagai bidang matematika.

• memperoleh landasan untuk studi lebih lanjut matematika atau disiplin ilmu lainnya.

About Riad Taufik Lazwardiexcellent

"In the middle of difficulties lies opportunities"

Follow Me

Leave a reply