Register Now

Login

Lost Password

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link and will create a new password via email.

Send Message

Add post

Add question

Jangan Lakukan Ini Ketika Berfikir

Ada seorang wanita cantik berdiri di dekat halte  dekat jembatan semanggi di jalan jenderal sudirman Jakarta. Waktu menunjukan jam  12 malam. Tengah malam. Wanita  cantik semampai putih tersebut berpakaian rapi. Sesekali melihat jam di tangan kanannya. Ada beberapa orang berdiri bersamanya.

Namun, sang wanita ini menarik perhatian karena cantik terlihatnya. Sekilas usianya tak lebih  25 tahun. Mudah tertebak. Make up tipis saja sudah cantik terlihatnya.

Anda adalah orang yang sedang mengendarai mobil hendak berjalan perlahan  menuju halte tersebut.

“Kira-kira apa yang terbesit pertama kali dalam pikiran anda tentang wanita cantik yang ada di sisi kiri mobil Anda?”

Pasti macam-macam jawabannya.

Ada yang mengatakan ini pasti cewe nakal sedang menjajakan diri.Ada yang mengatakan pasti pulang malam karena shift malam dari hotel bilangan semanggi tersebut. Ada yang mengomentari juga , ini sepertinya jebakan begal. Lebih baik menghindari tempat itu. Ada juga yang mengatakan lihat dulu kakinya, apakah nginjak bumi  atau tidak.

Dan macam macam lagi

Yang pasti ada yang positif, ada yang curiga, ada yang negatif, ada yang horor. Semua tergantung apa template kepala anda masing-masing.

“Ko bisa beda template di kepala?”. Lalu sebenarnya, bagaimana template di kepala seseorang tercipta?. “Mengapa berbeda manusia satu dengan yang lain?”.

Karena berbeda itulah manusia outputnya hasilnya berbeda-beda juga. Ada yang sukses, ada yang blangsak, ada yang biasa saja. Template atau jalan pikiran tercipta karena sesuatu yang berulang-ulang terjadi dalam kehidupannya. Misalnya, seseorang biasa membaca koran lampu merah, buku mesum, politik,  majalah gosip, hoax dan banyak lagi berita yang isinya hal negatif. Walaupun itu adalah fakta. jika setiap hari dijejali berita maksiat dan kriminal tersebut. Bisa dibayangkan apa template otaknya kira kira kalau selama hidupnya yang terbanyak dia peroleh hal-hal seperti itu.

Di sisi lain, apa yang terjadi apabila seseorang   membacakoran bisnis, majalah bisnis, buku self improvement selama 5 tahun terakhir ini. Template apa yang dia miliki. Dan jika sekiranya keduanya berjalam bersama dalam mobil lalu melihat fenomena wanita cantik tadi.

“Bisakah anda menebak apa isi masing-masing kepala orang tersebut?”. Jujur, mana yang lebih baik jalan hidupnya. Siapa yang lebih makmur jalan hidupnya.

Anda pasti tahu jawabannya.

(under revision)

Sumber : bossman, ruang bisnis

…bahkan hati mereka menjadi keras dan syaitan pun menampakkan kepada mereka kebagusan apa yang selalu mereka kerjaka.

 

0

Baca Lagi Biar Pinter

  • 61
    Alkisah datang tamu istimewa ke suku Sukus. Tamu  tersebut bernama Gago dan Sago. Keduanya disambut dengan suka cita oleh penduduk…
    Tags: yang, di, business, intelligent
  • 51
    Di masa pandemik ini, banyak keluarga yang memulai usaha. Bahkan ada keluarga yang mendadak kaya. Karenanya mari kita bahas sekilas…
    Tags: yang, business, intelligent
  • 51
    Simbolisme Manusia membeli barang dan jasa tidak semata-mata karena barang dan jasa tersebut praktis berguna, melainkan karena barang dan jasa…
    Tags: yang, di, business, intelligent
  • 50
    Simbol x selalu muncul di pelajaran matematika sejak  tingkat smp sampai perguruan tinggi. Bahkan simbol ini diadaptasi hingga ke luar…
    Tags: yang, tahukah
  • 48
    Dalam perusahaan Anda, apakah ada keselarasan dan dukungan untuk inovasi di tingkat eksekutif? Apakah perusahaan Anda memiliki strategi dan/atau tesis…
    Tags: yang, di, business, intelligent

About Riad Taufik Lazwardiexcellent

Lecturer of Mathematics at 1. Bina Tunas Bangsa (now) 2. Fitrah Islamic World Academic School (2019-2020) 3. Kalbis Institute | Managed by Binus (2018-2019) 4. Telkom University (2017-2018) 5. UIN Bandung (2015-2018)

Follow Me

Leave a reply