Register Now

Login

Lost Password

Lost your password? Please enter your email address. You will receive a link and will create a new password via email.

Add post

Add question

Ahli Matematika Ini Berani Menantang Alquran Dengan Logika , Ini Yang Terjadi Kemudian

Adalah Profesor Gary Miller seorang mantan misionaris terkenal yang juga merupakan dosen matematika dan logika dari Universitas Toronto Kanada yang pernah mencoba mendebat Alquran dengan ilmu logika yang dikuasainya.

Salah satu prinsip ilmiah yang dipegang olehnya adalah prinsip menemukan kesalahan atau prinsip mencari kesalahan dalam suatu teori sampai teori itu terbukti benar (Falsification Test). Ia mencoba untuk menemukan kesalahan dalam Alquran dan ternyata malah hal yang mengejutkan yang ia temukan.

Hal mengejutkan pertama yang  ditemukan Prof Gery Miller adalah nada “menantang” dalam banyak ayat Alquran. Meskipun menantang pada awalnya, dia heran dengan apa yang dia temukan. Berikut ini adalah beberapa poin yang ia sebutkan dalam ceramahnya   yang terkenal yang berjudul “The Amazing Alquran”.

Menurut Prof. Miller tidak ada satu pun pengarang buku yang berani menulis buku dan kemudian menantang orang lain dengan mengatakan bahwa buku ini tanpa kesalahan satu pun di dalamnya dan kemudian menantang semua orang untuk menemukannya.

Fakta berikutnya yang ditemukan Dr. Miller adalah Alquran tidak menyebutkan peristiwa-peristiwa sulit namun penting dalam kehidupan pribadi Nabi Muhammad Saw, seperti kematian istri tercintanya, Khadijah r.a, dan bahkan kematian putra dan putrinya.

Anehnya, ayat-ayat yang terungkap sebagai komentar tentang beberapa kemunduran menyatakan itu adalah kemenangan sementara yang terungkap kemenangan memperingatkan terhadap kesombongan dan menyerukan lebih banyak pengorbanan dan upaya.

Jika seseorang menulis otobiografinya sendiri ia akan membesar besarkan kemenangan dan mengerdilkan kekalahannya. Alquran melakukan yang sebaliknya dan ini konsisten dan logis menurut Prof. Miller.

Fakta berikutnya adalah adanya surat di dalam Alquran bernama Maryam dimana Maryam atau Siti Maryam disanjung dengan cara yang bahkan tidak ditemukan di dalam Alkitab. Pada saat yang sama, tidak ada surat bernama Aisyah istri Nabi Muhammad Saw atau Fatimah putri Nabi Muhammad Saw. Justru nabi Isa a.s yang disebutkan sebanyak 25 kali di dalam Alquran sementara nabi Muhammad hanya sebanyak  5 kali.

Jika Alquran karangan nabi Muhammad Saw, kenapa dia tidak menulis dan membesarkan keluarganya sendiri ?

Atau mengabadikan nama nama sahabat dekatnya?

Prof. Miller pun berakhir pada kesimpulan Alquran mustahil dikarang atau dibuat oleh Nabi Muhammad Saw.

Pada tahun 1977, Prof. Miller melakukan debat terkenal dengan dai Islam terkenal Ahmad Deedat. Logikanya jelas dan pembenarannya tampaknya didasarkan pada niat untuk mencapai kebenaran tanpa kesombongan atau prasangka.

Pada tahun 1978 Prof. Miller memeluk Islam dan menyebut dirinya Abdul Ahad. Dia bekerja selama beberapa tahun di Oils dan Mineral  University di Arab Saudi dan kemudian mengabdikan dirinya untuk dakwah melalui program tv dan kuliah umum.

Hanya berfikir dan jangan biarkan prasangka anda mencegah dari jalan yang benar. Wallohua’lam.

Sumber : Fahira, www.aboutislam.net/reading islam/my journey to islam/the matematician who chalenged alquran

Sumber : borneonews

Baca Lagi Biar Pinter

  • 58
    Teman-teman yang dimuliakan oleh Allah سبحانه وتعالى. "Sadarkah kalau selama ini kita secara tidak langsung diajak berhitung oleh Alquran?" sebetulnya saya termasuk…
    Tags: dan, yang, dengan, di, ayat, alquran, pada, adalah, nabi, matematika
  • 56
    Jeffrey Lang is an Associate Professor of Mathematics at University of Kansas. Universitas tersebut merupakan salah satu universitas terbesar di Amerika Serikat.  Lang…
    Tags: yang, dan, di, dengan, dalam, alquran, matematikawan, matematika, kisah
  • 50
    Kegundahan manusia dalam mencari hakikat keberadaannya di dunia. Hal ini  dapat dilihat umpamanya pada perkembangan pemikiran manusia dalam memaknai realitas…
    Tags: yang, dan, di, dengan, dalam, matematika
  • 39
    Tulisan ini diterjemahkan dari artikel : Think you’re bad at math? There’s a reason for that by Kevin Dickinson. Orang sering…
    Tags: yang, matematika, dan, dengan, di
  • 35
    Saat ini, banyak masyarakat yang beranggapan bila lulusan sarjana matematika hanya mempunyai prospek karir sebagai guru. Anggapan ini jelas keliru.…
    Tags: yang, matematika, dengan, pada, di, dan

About Riad Taufik LazwardiSweet

Lecturer of Mathematics at 1. Fitrah Islamic World Academic School (now) 1. Kalbis Institute | Managed by Binus (2018-2019) 2. Telkom University (2017-2018) 3. UIN Bandung (2015-2018)

Follow Me

Leave a reply